March 29, 2015

Part 1 - Failed

Sudah seminggu ya?
Maaf baru update guys.

Belakangan ini saya agak sibuk dengan proposal dan hal-hal mendesak lainnya. tapi terutama dengan proposal. yang ternyata gagal. Hah.. tak apa lah. Ini baru judul pertama. Masih bisa cari judul lain dan mulai lagi dari awal.

Part 1, gagal
Semoga berikutnya bisa lebih baik yaa. Aminnn

P.S.
Maaf banget ya teman-teman, kalau belakangan ini blog saya membosankan karena isinya curhat soal skripsi melulu. Habis gimana dong, saya terlalu terbiasa mencurahkan apa yang sedang ada di kepala. Dan saat ini yang berputar-putar di kepala saya selain makanan ya cuma itu.
Hiks.

POKEMON X & Y Tayang di MNC TV Indonesia!

Kabar gembira untuk kita semua! Kulit manggis kini ada ekstraknya, eh? Setelah menunggu bertahun-tahun, akhirnya serial anime POKEMON kembali tayang di televisi Indonesia. Yang lebih gaul nya lagi, ini adalah POKEMON X & Y!! Pokemon generasi terbaru yang baru tahun lalu diluncurkan game nya (3DS). Bahkan POKEMON BLACK & WHITE aja nggak tayang sampai habis dua tahun lalu. Hanya beberapa episode lalu hilang. hiks..


Yakk, POKEMON X & Y ini akan tayang setiap hari minggu di MNC TV Jam 09.30 Pagi. Pokefreak seluruh Indonesia bakal gempar nihhh. Ini kegemparan yang jauh lebih besar daripada waktu di release nya game POKEMON ONLINE GRATIS di Internet beberapa bulan yang lalu. Atmosfer Persaingan Trainer bakal hidup dan semakin memanas lagi. OMOSHIROI DEESSUU!!


March 24, 2015

Warm Bodies : Dapatkah Zombie Mencintai Manusia?

     Kalau disinggung soal kisah cinta antara manusia dengan makhluk lain yang seharusnya mengancam nyawanya, barangkali mungkin kita akan ingat film Twilight ya? Nah, kali ini saya mau bahas film keren lainnya yang menceritakan kisah cinta beda dunia juga, tapi nggak kalah bagus dari Twilight, lho!


     Judulnya Warm Bodies. Film ini diawali dengan monolog dalam hati dari tokoh utama yang merupakan Zombie bernama R (Diperankan oleh Nicholas Hoult). Sebenarnya ia punya nama, tapi ia hanya ingat huruf awalan namanya dan tak ingat apapun yang lainnya sejak sadar telah hidup sebagai Zombie. Selain itu, karena hidup sebagai zombie ia tak bisa bicara atau tidur. Ia tinggal di dalam sebuah pesawat usang di kota yang telah sepenuhnya ditinggalkan manusia selama bertahun-tahun karena berjangkitnya wabah misterius yang mengubah orang menjadi Zombie dan mulai memangsa manusia hidup. Kota itu akhirnya diisolasi dengan pagar beton raksasa sehingga para Zombie dan boner (sebutan untuk makhluk mirip tengkorak hidup yang jauh lebih ganas dan lebih mengerikan daripada Zombie) tidak dapat keluar.

     Suatu hari, sekelompok pemuda menjadi sukarelawan untuk masuk ke kota para Zombie dengan misi tertentu. Malangnya, ditengah misi mereka tak dapat menghindari serangan sekelompok Zombie yang tengah kelaparan, termasuk R. Ia memakan otak seorang pemuda untuk mengisi kekosongan perutnya dan untuk merasakan ingatan pemilik otak tersebut, karena di saat itulah ia akan merasa bahagia. Karena ingatan itulah, ia akhirnya menyelamatkan salah satu sukarelawan bernama Julie (diperankan oleh Teresa Palmer) yang tidak terbunuh oleh zombie lain karena ia merasa seolah-olah memiliki rasa peduli pada hidup wanita itu. Well, orang yang ia bunuh adalah kekasih Julie. Lalu dimulailah kisah cinta antara R dan Julie.

R melindungi Julie dalam rumah (pesawat) nya

     Film ini sarat dengan adegan mendebarkan dan momen romantis. Adegan saat Julie dan R menyelamatkan diri dari dari para Zombie dan boner cukup membuat jantung kita empot-empotan. Perjuangan R untuk melindungi Julie serta bagaimana ia berusaha membuat Julie agar tetap berada di sisinya sangat menyentuh, yang menumbuhkan rasa kasih sayang di antara keduanya dan perlahan-lahan mengubah R menjadi memiliki sisi-sisi kemanusiaannya lagi. Bahkan, para zombie yang lainnya ikut dapat merasakan kasih sayang diantara mereka dan akhirnya semua zombie merasakan adanya perubahan pada diri mereka, dimana perlahan-lahan tanpa disadari tubuh mereka menyembuhkan diri dan mereka seperti bisa menjadi manusia lagi.

 Boner, makhluk tengkorak ganas yang tercipta dari zombie lapar yang tak mendapat makanan
sehingga memakan daging dan kulitnya sendiri dan kehilangan akal serta sisi manusianya

R memimpin para Zombie mmencari mencari makanan bersama-sama agar bertahan hidup
dan tidak berubah menjadi boner

Julie, manusia yang disukai dan dilindungi oleh R

Jantung para Zombi kembali berdetak karena mulai mengerti dan merasakan kasih sayang

 Bagian ending film, R perlahan-lahan menjadi manusia
Ia memilih untuk tetap bersama Julie dan tak ingin mengingat masa lalunya sebelum menjadi zombie

     Sayangnya, film ini memiliki beberapa kelemahan yang seharusnya bisa diatasi. Misalnya dalam film tidak dijelaskan apa wabah yang menjadi penyebab sebagian manusia berubah menjadi zombie. Juga tidak dijelaskan apa yang menyebabkan R dan sahabat zombie nya bisa mengucapkan kata-kata sederhana untuk berkomunikasi (bahkan sebelum jantungnya berdetak karena bisa merasakan kasih sayang), sementara disebutkan bahwa para zombie tidak bisa bicara. Sampai film berakhir, penonton dibiarkan bingung dengan hal tersebut. Kekurangan selanjutnya yaitu ending nya yang terlalu mudah. Misalnya, saat R ditembak ayah Julie dengan senapan karena menyangka ia masih zombie biasa. Saat itu R tidak apa-apa, hanya mengeluarkan darah saja, yang membuat ayah Julie percaya bahwa R sudah bukan zombie lagi karena tubuhnya sudah dialiri darah. Harusnya kan bisa dibuat lebih nyesek lagi endingnya sebelum akhirnya mereka hidup bahagia. Nyaris mati kek. Sekarat lalu bangun karena cinta kek. apa kek. hihihi #BanyakProtes

     Tapi, secara keseluruhan film ini keren banget. Sangat sangat menghibur. Aduh, Aul. Tiap review film bilangnya keren terus bagus terus kapan jeleknyaaa wkwk. Maaf deh, saya cuma review film yang menurut saya keren aja. Jadi bisa jadi rekomendasi what-to-watch buat teman-teman. Kalo film nya kurang bagus ngapain saya review wkwkwk :p

     Sekian dulu yaa.. Untuk vide trailer nya bisa teman-teman di sini. Saya belum mau publish video lagi di sini karena belakangan ini blog saya rasanya udah mulai berat laodingnya hehe. Tampilannya minta desain ulang mungkin. ckck.

See you in the next post!